Mobil Maleo Mobil Nasional Indonesia

Sahabat sekalian Anda pernah mendengar Maleo,..jika kalian search di internet dengan kata kunci "maleo" maka seketika kalian akan mendapatkan gambar seekor burung di Indonesia, ya burung Maleo namanya. Look this !

Burung Maleo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia mengatakan bahwa Maleo Senkawor atau Maleo, yang dalam nama ilmiahnya Macrocephalon maleo adalah sejenis burung gosong berukuran sedang, dengan panjang sekitar 55cm, dan merupakan satu-satunya burung di dalam genus tunggal Macrocephalon.

Yang unik dari maleo ini adalah, saat baru menetas anak burung maleo sudah bisa terbang. Ukuran telur burung maleo beratnya 240 gram hingga 270 gram per butirnya, ukuran rata-rata 11 cm, dan perbandingannya sekitar 5 hingga 8 kali lipat dari ukuran telur ayam. Namun saat ini mulai terancam punah karena habitat yang semakin sempit dan telur-telurnya yang diambil oleh manusia. Diperkirakan jumlahnya kurang dari 10.000 ekor saat ini.

Tapi, kita tidak akan panjang lebar membahas tentang burung Maleo ini. Kita akan membahas tentang mobil. Mobil? Iya Mobil, Mobil buatan Indonesia tepatnya. Nama mobil ini adalah Maleo, mobil nasional buatan Indonesia.

Mobil maleo dibidani oleh menristek BJ Habibie tahun 1996 dengan harga patokan ditarget tidak lebih dari 30 Juta agar terjangkau oleh masyarakat. Mesin yang berkapasitas 1200 cc, merupakan teknologi baru hasil kerja sama dengan perusahaan Australia yang menggabungkan teknologi mesin 2 tak dengan teknologi injeksi bahan bakar. Komponen lokal maleo direncanakan diatas 80%. Dipercaya satu unit mobil sebagai contoh telah dihasilkan.

Penasaran mau lihat Mobil hasil buatan anak negeri ini, check it out, Maleo Car !

Mobil Maleo

Bisa dibayangkan jika mobil ini berhasil diproduksi massal. Indonesia mungkin sudah punya mobil nasional buatan sendiri. Tiap pulau di Indonesia memproduksi Mobil Maleo, dengan ciri khas daerah masing-masing, dengan tipe dan kreatifitas keberagaman daerah..hehehe. Misalnya ada mobil maleo dengan corak batik, ataupun tipe mobil maleo sesuai medan yang dilalui tiap daerah, bakal seru pastinya…

Bagi sahabat yang mau banyak tahu tentang Mobil Maleo bisa mengunjungi website di bawah ini :




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel