Diklat sepeda motor yuk...


Hi sobat Automania, postingan kali ini kita coba surfing melihat kegiatan yang dilakukan oleh para remaja siswa SMKT Somba Opu Sungguminasa. Pada gambar di atas kelihatan para remaja ini sangat sibuk utak atik mesin sepeda motor yang ada di atas meja mereka masing-masing. Tampak seorang instruktur mengawasi apabila ada pertanyaan atau kesulitan yang dihadapi peserta diklat, maka akan segera diberikan solusi. Peserta akan diberikan kesempatan terlebih dahulu dalam pemecahan masalah sebelum dibantu oleh instruktur. Tentunya, sebelum praktek ini dilakukan terebih dahulu diberikan tutorial cara melakukan praktikum yang baik dan benar.

Kalo jalan-jalan ke Gowa kira-kira pukul 13.30 WITA hingga 17.00 WITA tepatnya di jalan Sultan Hasanuddin No. 24 kompleks SMKT Somba Opu, di bengkel Otomotif khususnya bengkel praktik Sepeda Motor. Sahabat Automania akan melihat siswa-siswa SMKT berpakaian merah biru sedang asyik mengutak-atik mesin sepeda motor mereka.
Nama kegiatan ini diberi nama Diklat Sepeda Motor, yang di laksanakan selama 1 bulan. Komposisi materi diklat teori akan diberikan sebanyak 30% dan praktek 70%. Nah selama 1 bulan ini Siswa akan diajarkan berbagai hal tentang praktik sepeda motor baik motor 4 Tak maupun 2 Tak, mulai dari pembongkaran, diagnosa, perbaikan, dan pemasangan komponen pada sepeda motor.

Kegiatan diklat sepeda motor ini mencakup beberapa bagian seperti mesin (engine), chasis dan pemindah tenaga dan sistem kelistrikan pada sepeda motor. Pada mesin dilakukan pembongkaran dan diagnosa pada kepala silinder hingga blok silinder serta komponen-komponen penyusunnya. Pada sistem pemindah tenaga dilakukan pembongkaran dan diagnosa pada sistem kopling dan sistem transmisi. Pada sistem kelistrikan dilakukan pengenalan dan diagnosa sistem kelistrikan seperti penerangan dan sistem kelistrikan pendukung. Alhasil setelah melakukan diklat sepeda motor ini, para remaja di SMKT Somba Opu Sungguminasa dapat mengatasi problem atau masalah yang ada pada motor mereka.

Gimana, mau ikutan? kalau mau silahkan ke SMKT Somba Opu Sungguminasa untuk mendaftar diklat sepeda motor ini atau menghubungi admin blog ini. Semoga bermanfaat.











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel